-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

8 Manfaat Khasiat Buah Apel untuk kesehatan

8 Informasi Manfaat Khasiat buah Apel - buah apel di percaya dapat mengurangi resiko terkenanya penyakit kanker usus besar dan prostat, hal ini dikarenakan apel memiliki kandungan Vitamin C, dan tenyunya kaya akan kandungan Antioksidan.

8 Manfaat Khasiat Buah Apel untuk kesehatan
8 Manfaat Khasiat Buah Apel untuk kesehatan

Serat pada buah apel memang bagus untuk para orang yang sedang menjalankan proses diet tetapi juga tetap harus diselingi dengan berbagai makanan sehat lainya. Serat pada buah apel juga memiliki khasiat mengontrol pergerakan usus, melancarkan pencernaan dan mencegah penyakit jantung. Serat pada buah apel memiliki khasiat untuk mengontrol berat badan dan tingkat kolestrol. Untuk informasi manfaat khasiat buah apel diantaranya.

8 Manfaat khasiat Buah Apel adalah :

1. Gigi lebih sehat dan putih
Di saat mengkonsumsi buah apel dengan menggigit dan mengunyah apel akan merangsang produksi air liur dalam mulut. Hal ini akan mengurangi kerusakan gigi dengan menurunkan tingkat bakteri.

2. Menghindari dari penyakit Alzheimer
Sebuah studi baru yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa minum jus apel bisa menjaga tubuh dari penyakit alzheimer dan melawan efek penuaan pada otak. Tikus dalam studi yang diberi diet apel terbukti melakukan tes labirin lebih baik dibanding diet biasa.

3. Melindungi dari penyakit Parkinson

Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa orang yang makan buah-buahan dan makanan berserat tinggi lainnya mendapatkan perlindungan dari parkinson. Parkinson sendiri adalah penyakit yang ditandai adanya gangguan dopamin dalam memproduksi sel-sel saraf otak.

4. Melawan segala macam kanker

Para ilmuwan dari American Association for cancer research setuju bahwa mengonsumsi apel yang kayak flavonol dapat membantu mengurangi kanker pankreas hingga 23 persen. Penelitian menunjukkan bawah ekstrak buah apel dapat mengurangi jumlah kanker mammae pada tikus. Sementara itu, National Cancer Institute di Amerika menyarankan untuk mengonsumsi makanan berserat tinggi untuk mengurangi risiko kanker kolorektoral.

5. Menurunkan risiko Diabetes
Wanita yang mengonsumsi minimal satu apel sehari , mempunyai kemungkinan 28 persen lebih rendah terkenan diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang tidak makan apel. Apel juga kaya serat larut yang merupakan kunci untuk mengurangi gula darah.

6. Mengurangi kolesterol
Serat larut yang terdapat dalam apel dapat mengikat lemak di usus, dengan kata lain dapat menurunkan kadar kolesterol anda.

7. Mengontrol berat badan
Banyak masalah kesehatan yang berhubungan dengan kelebihan berat badan, di antaranya seperti penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi dan diabetes tingkat 2. Untuk mengontrol berat badan dan meningkatkan kesehatan, dokter menyarankan diet kaya serat. Salah satunya adalah memakan buah-buahan.

8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Apel merah mengandung antioksidan yang disebut quercetin. Studi terbaru mengungkapkan bahwa quercetin dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, terutama saat sedang stres.

itulah sedikit informasi manfaat khasiat buah apel untuk kesehatan tubuh, semoga dapat membantu meberikan sedikit informasi untuk Anda, terimakasih.

Previous
Next Post »