-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

Cara Mengobati Sariawan dengan Alami

Mengobati sariawan dengan cara alami - sariawan merupakan salah satu hal yang menyebalkan jika timbul di tempat yang sering sekali bergesekan dengan gigi ataupun lidah, Rasa sakit dan perih yang ditimbulkan menjadikan mood hilang dan menggangg aktifitas makan dan juga bicara.

Cara Mengobati Sariawan dengan Alami
Mengobati Sariawan dengan Alami

Berbagai macam akibat yang di dapat ketika menderita sariawan adalah susah memakan makanan yang panas dan berminyak dan alhasil kita kurang semangat bahkan bisa kehilangan selera makan. Salah satu cara yang sering dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit sariawan adalah dengan menggosokan es batu ke sariawan kita. Selain itu masih banyak lagi cara alami untuk mengobati sariawan secara alami, antara lain.

Tips Cara Mengobati Sariawan dengan Alami :



1. Menggunakan Madu

Madu dapat membantu mempertahankan kelembaban dan mencegah dehidrasi. Hal ini dapat mengurangi jaringan yang rusak serta mempercepat proses pertumbuhan jaringan yang baru. Madu bersama efek anti-mikroba dapat mempercepat penyembuhan sariawan. Caranya oleskan madu pada area sariawan atau tambahkan sedikit kunyit baru diolesi.

2. Daun Kemangi

Daun dari tanaman kemangi memiliki kandungan obat yang menakjubkan yang bersifat adaptogen. Zat ini membantu tubuh untuk mengurangi stres. Caranya kunyah beberapa daun kemangi bersama dengan air, lakukan cara ini tiga hingga empat kali sehari. Hal ini dapat membantu menyembuhkan sariawan dan mencegah agar tidak kambuh.

3. Kelapa

Buah kelapa, minyak kelapa, dan air kelapa adalah tiga bagian dari pohon kelapa yang sangat berguna dalam mengobati sariawan. Caranya minum air kelapa secara langsung. Atau oleskan minyak kelapa ke area sariawan atau makan langsung buahnya, hal ini membantu mengurangi rasa sakit dan perih akibat peradangan.


4. Akar Manis

Akar manis memiliki sifat sebagi obat. Studi ilmiah menunjukan bahwa akar manis memiliki kandungan bahan yang bersifat anti-inflamasi yang berkhasiat menyembuhkan sakit sariawan. Akar Manis tersedia dalam bentuk potongan dan bubuk. Caranya campurkan bubuk akar manis dengan kunyit dan masukan kedalam segelas susu hangat. Minum tiga atau empat kali sehari untuk  mendapatkan hasil yang optimal.

5. Biji bunga Poppy

Biji poppy biasa digunakan untuk taburan atau isi kue. Biji poppy dikatakan memiliki efek pendinginan. Karena panas dalam tubuh bisa bermanifestasi menjadi sariawan, maka biji poppy adalah obat yang baik untuk mengatasi masalah ini. Campur gula dan biji poppy hingga hancur kemudian konsumsi campuran ini untuk mengatasi sariawan.

Previous
Next Post »