-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

Manfaat Sawi Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Sawi Putih Untuk Kesehatan Tubuh - Sawi putih adalah salah satu tanaman yang sering kita jumpai di pasar. Biasanya sawi putih ini diolah sebagai bahan tumisan dengan berbagai sayuran lain. Ini karena sawi memilki rasa khas enak yang tetap nikmat apabila dicampur dengan berbagai macam bahan makanan. Bukan hanya memiliki rasa yang lezat ketika di santap, namun sawi putih ini juga memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang memang sangat di butuhkan oleh tubuh juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

kandungan nutrisi sawi putih - memiliki sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti potassium, zat besi, asam folat, magnesium, dan berbagai jenis vitamin lainnya. Dalam sawi putih ini juga terdapat kandungan Senyawa polifenol sangat berperan penting dalam memerangi virus dan juga bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu polifenol juga dapat membantu mengeluarkan radikal bebas didalam aliran darah dan mencegah tertular berbagai jenis penyakit. Karena merupakan salah satu sumber serat alami, mengkonsumsi sawi putih juga dapat membantu menurunkan berat badan karena sistem pencernaan di dalam tubuh terus terjaga. 

 
Manfaat Sawi Putih Bagi Kesehatan
Sama seperti sawi hijau sawi putih juga memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi setiap hari.
 
1.  Mencegah Penyakit KankerSawi putih ternyata mampu mencegah berbagai macam kanker, seperti kanker payudara, ginjal, kandungan, paru – paru dll. Karena, adanya kandungan Isotiosianat dan Indole di dalam sawi putih yang berguna mengendalikan enzim dalam proses detoksifikasi.

2.Menyehatkan Mata
Ternyata sawi putih mempunyai peran yang sama seperti wortel untuk menyehatkan mata. sawi putih juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi dan dapat mengeluarkan keratin dengan sel epitel. Sehingga Anda akan memiliki mata yang sehat.

3. Mencegah Osteoporosis
Sawi putih banyak mengandung vitamin K. Dan manfaat yang dimiliki vitamin K ini yaitu untuk mencegah pengeroposan tulang, agar Anda bisa terhindar dari osteoporosis.

4.Menyehatkan Jantung
Karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, beta karoten serta vitamin E. Semua kandungan tersebut mampu mencegah naiknya kadar kolesterol jahat yang bisa berdampak terhadap penyumbatan pembuluh darah serta penyakit jantung. Bukan hanya itu, sawi putih juga memiliki kandungan niasin yang mampu menurunkan resiko serangan jantung.
 
5. Sumber Serat Pangan
Bagi yang ingin melakukan program diet sayur ini cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Tak heran jika sayuran ini sering dijadikan campuran dalam salad.Karena mengkonsumsi sawi putih juga dapat membantu menurunkan berat badan karena sistem pencernaan di dalam tubuh terus terjaga. Sawi putih juga berperan dalam mengurangi jumlah hormon ghrelin, sehingga dapat mengurangi kemungkinan makan secara berlebihan dan membuat Anda tetap merasa kenyang.

6. Mencegah Cacat Pada Bayi
Kandungan asam folat dalam sawi putihyang cukup tinggi sangat bermanfaat bai ibu hamil. Karena asam folat tersebut mampu mencegah kelahiran cacat, baik secara fisik atau bahkan cacat secara mental. Bukan hanya itu, asam folat ini juga mampu membantu Anda dalam meningkatkan produktivitas hemoglobin, sehingga ibu hamil bisa terhindar dari anemia.

7. Mengendalikan Kolesterol
Sama seperti sayuran yang lain sawi putih juga bisa mengendalikan kolesterol dalam tubuh anda, Karena kaya akan serat pangan dan vitamin.

Itulah tentang manfaat dan khasiat yang diperoleh dari sayuran sawi putih.


Previous
Next Post »