-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

Manfaat Dan Khasiat Baik Dari Teh Hijau

Ragam Manfaat Dan Khasiat Baik Dari Teh Hijau - Teh hijau adalah salah satu bahan pembuat minuman yang sangat familiar di berbagai belahan dunia. Teh sangat mudah dijumpai di negara asia. Di jepang sendiri teh adalah minuman wajib ada si setiap rumah tidak hanya sebagai suguhan tamu tetapi biasanya juga sebagai ritual adat. Ada beberapa jenis teh yang dapat ditemukan. Misalnya saja teh hitam, teh hijau, dan beberapa teh lainnya. Salah satu yang yang memiliki manfaat tinggi adalah teh hijau.

Selain memiliki rasa yang nikmat ternyata teh hijau juga terkenal banyak memiliki khasiat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam sehari-hari kita warga Indonesia sering meminum teh hijau karena minuman teh hijau memiliki rasa yang cocok di minum dalam suasana apapun dan mengakibatkan rasa rileks atau tenang.



Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh
Tanaman yang dikenal mempunyai 1001 manfaat ini
1.  Membantu Menurunkan Berat Badan
Teh hijau bisa membantu dalam proses pembakaran lemak. Ada secara umum ada 3 fungsi teh hijau diantaranya sebagai pembakar lemak ketika olahraga, mengeblok lemak dan juga penstabil gula.

2. Mencegah Serangan Kanker
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang 100 kali lipat lebih kuat dari vitamin C sehingga terbukti sangat efektif mencegah serangan penyakit. Fungsi ini akan menopang tubuh Anda menghindari atau terlindung dari penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel kanker.

3. Membuat Rasa Rileks Dan Tenang
Menurut Penelitian bahwa orang yang minum teh hijau setiap hari memiliki tingkat depresi yang lebih rendah. Teh hijau sebenarnya juga bagus untuk otak Anda, karena Polifenol dalam teh hijau membantu otak dengan jalan menjaga kebutuhan utamanya yaitu glukosa .

 4. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung 
Teh hijau mampu menekan resiko kerusakan jantung dan stroke pada orang yang memiliki hipertensi. Selain itu, teh juga berperan mengurangi angka kematian akibat kerusakan jantung dengan mempercepat proses pemulihan sel-sel jantung.

5. Melancarkan Sistem Pernapasan
Banyak manfaat yang kita peroleh jika mengkonsumsi teh hijau secara rutin antara lain lemancarkan sistem pernapasan, karena kandungan dua alkalodi yaitu theobromine dan theophylline yang dipercaya memiliki kesamaan struktur dengan kafein.

6. Mencegah Osteoporosis
Kandungan fluoride yang tinggi dalam teh hijau akan membantu menjaga kepadatan tulang , sehingga mengurangi kemungkinan terkena masalah seperti osteoporosis.

7. Membuat Perut Menjadi Nyaman
Di saat demam pasti kita sering dianjurkan untuk minum teh hangat, Tak heran kenapa kita dianjurkan untuk minum teh disaat demam, karena teh hijau memiliki kemampuan menghancurkan bakteri tidak hanya membuatnya menjadi antiseptik, tetapi juga membantu mencegah penyakit perut yang umum seperti infeksi keracunan makanan.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan
Disamping memiliki manfaat yang luar biasa di bidang kesehatan. Ternyata daun teh hijau juga dikenal sebagai perawatan kecantikan alami, itulah alasannya kenapa banyak wanita asia yang memiliki kecantikan alami tanpa melakukan operasi.

1. Menjaga Terlihat Awet Muda
Teh hijau dipercaya dapat membuat seseorang tampak awet muda, karena dalam teh hijau mengandung antioksidan , vitamin C dan E yang tinggi sehingga orang yang meminum teh hijau akan terlihat lebih muda dan terlihat tidak cepat tua.

2. Menyehatkan Rambut 
Teh hijau diketahui mampu mencegah rambut rontok dan kebotakan, Selain mencegah rambut rontok teh hijau juga mampu mengatasi masalah rambut yang umum seperti ketombe dan psoriasis dengan mengurangi peradangan karena sifat antiseptik.

3. Menjaga Kesehatan Kulit
Teh hijau dapat melindung kulit kita dari sengatan sinar ultraviolet sehingga secara tidak langsung dengan sering mengkonsumsi teh hijau dapat membuat kita terhindar dari penyakit kanker kulit. Selain dapat mencegah penyakit kanker kulit, teh hijau juga terbukti mampu membuat kulit kita tidak cepat keriput.

4. Mengobati Jerawat
Jerawat adalah penyakit yang sering menyerang di kalangan anak muda atau remaja. Karena kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah namun dengan mengkonsumsi secara teratur atau membuat masker teh hijau dapat mengobati jerawat  karena pada teh hijau terdapat zat antioksidan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca, karena dengan membaca kita akan memperoleh banyak informasi yang berguna.

Previous
Next Post »