Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

6 Makanan Penambah Energi Saat Berpuasa

Tetap ber energi saat bulan puasa - Sudah berjumpa lagi dengan puasa, pasti anda semua banyak berfikir kalau di saat puasa akan membuat anda lemas dan lesu, tetapi pemikiran itu bisa di patahkan dengan berbagai cara yang dapat membantu Anda tetap segar dan penuh energi dalam bekerja dan beraktivitas di saat puasa . Salah satu caranya adalah dengan menkonsumsi makanan yang dapat memberikan energi lebih.

Makanan Penambah Energi Saat Berpuasa

Ketika Anda menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan waktu makan anda sudah tidak bebas seperti hari - hari biasa, anda hanya bisa makan ketika Berbuka dan sahur, dan ketika sahur itulah waktu yang tepat untuk menkonsumsi makanan penambah energi ketika berpuasa.Seperti dikutip dari laman times of india, berikut adalah beberapa makanan yang dapat menghadirkan tambahan energi untuk menjalani ibadah puasa Anda.

Pisang
Buah pisang merupakan buah yang sangat bagus untuk dikonsumsi selain kandungan vitamin dan mineral yang cukup banyak,buah ini juga cukup mudah di dapatkan. Jika anda ingin mendapatkan tambahan energi disarankan memakan 1-2 pisang ketika sahur. Pisang juga mengandung serat, yang akan membantu mempertahankan kadar glukosa dalam darah, sehingga memberikan Anda sebuah sumber energi yang stabil.

Keju
Keju yang berusia lebih lama akan memiliki kandungan kadar asam amino tyramine yang semakin tingi dan asam amino tyramine ini dikenal karena kemampuannya untuk mendorong sekresi hormon stimulan dalam tubuh. Cobalah untuk mendapatkan sepotong Parmesan, Stilton, atau keju keras lainnya ketika sahur.

Stroberi
Buah Stroberi memiliki kadar kalori yang rendah, vitamin C, mangan, dan serat. Buah ini juga kaya antioksidan yang membantu memperbaiki jaringan tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, dan melawan sel yang rusak akibat radikal bebas yang berlebihan.

Gandum
Gandum memiliki kandungan nutrisi yang jumlahnya 25 kali lebih banyak dari sayuran. Banyak orang memilih menambah konsumsi makanan ini karena berisikan klorofil, mineral, dan vitamin A, B kompleks, C, E, dan K, protein dan asam amino yang mudah diserap dalam darah manusia.

Teh Ginseng
Selama berabad-abad teh gingseng dikenal sebagai antioksidan. Ginseng juga merupakan stimulan yang memberikan peningkatan energi dan konsentrasi. Secangkir teh ginseng akan memberi kehangatan sekaligus memiliki efek menenangkan urat saraf dan memberikan Anda energi untuk melalui tugas 'wajib' setiap malam.

Minum Air yang Cukup
Dengan menambah porsi minum air mineral antara jam buka hingga sahur, anda akan mendapatkan tambahan energi dan tetap menjaga tubuh tercukupi untuk kebutuhan air, dan hal ini juga menghindarkan Anda terkena dehidrasi selama berpuasa.

Sayuran hijau
Sayuran hijau tak cuma kaya akan kandungan serat, tapi juga vitamin C yang sangat baik untuk stamina tubuh dan merawat kesehatan kulit. Kandungan serat pada sayuran akan membuat Anda merasa tetap kenyang dalam waktu lebih lama.

Previous
Next Post »