-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

Manfaat Binahong untuk Kesehatan tubuh

Berbagai Manfaat Binahong - Pernah dengar nama daun yang satu ini ? mungkin untuk para ibu-ibu dan orang tua yang mungkin lebih dulu hidup dari kita sangat familiar dengan daun yang satu ini, daun Binahong namanya. Manfaat daun binahong sudah terpercaya baik untuk kesehatan sejak lama. Salah satu di antaranya adalah membantu mengobati penyakit batuk dengan merebus daunya.

Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan
Manfaat Binahong untuk Kesehatan tubuh

Binahong yang lebih dikenal di daerah kecil daripada di kota ini memiliki nama Latin "Bassela rubra linn" dan kerap juga di baca dalam bahasa cina dengan nama "Deng san chi" berbeda lagi dengan namnya jika di negara tetangga Inggris yaitu "Heartleaf maderavine" madevine merupakan tanaman obat yang tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi .

Binahong sudah terkenal memiliki banyak khasiat dalam penyembuhan berbagai penyakit. Sejarah nya daun Binahong adalah tanaman obat dari daratan Cina yang telah dikenal memiliki sifat penyembuhan yang luar biasa dan telah dikonsumsi selama ribuan tahun bangsa Tiongkok, Korea dan Taiwan. Tanaman Binahong dapat ditemukan di sekitar rumah atau pagar dengan merambat pada pohon-pohon besar.

Manfaat Binahong Bagi Kesehatan

Selain membantu memulihkan kesehatan pencernaan, daun binahong juga berkhasiat untuk mengobati penyakit lain seperti penyembuhan luka bakar, melancarkan sirkulasi darah dan meredakan rasa lelah. Berbagai macam pengolahan Binahong untuk pengobatan dapat dilakukan dengan berbagai cara bergantung pada pengobatan nya, tentunya pemakaian binahong ini tidak akan memberikan efek samping apapun.

Pemanfaatan daun binahong dengan direbus dan diambil airnya rebusan nya
Untuk membantu penyembuhan luka, daun binahong direbus sebanyak lima atau tujuh lembar daun dengan menggunakan 3gelas air. Bagi penderita maag sebaiknya dilakukan tiga kali sehari sebelum makan untuk menenangkan lambung yang terkena maag. Manfaat binahong memang cukup besar dalam dunia kesehatan. Pemanfaatan daun binahong dianjurkan untuk kesehatan karena tanaman ini mudah diperoleh di berbagai tempat diseluruh dunia karena bisa tumbuh di dataran tinggi ataupun dataran rendah sekalipun. Tanaman binahong yang merambat kadang-kadang disebut sebagai gendola.

Tidak hanya daun saja tetapi semua bagian tanaman binahong lainnya juga dapat anda gunakan sebagai bahan terapi herbal . Bagian tanaman seperti umbi , batang dan daun obat bervariasi . Tidak masalah jika dikombinasikan dengan herbal lain seperti daun sirih agar manfaat binahong lebih maksimal. Silahkan anda mencoba beberapa manfaat yang telah saya jelaskan tadi semoga bermanfaat bagi anda semua.

Previous
Next Post »