-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

7 Manfaat Ampas Teh Untuk Kesehatan Kulit Dan Kecantikan Wajah

Manfaat Ampas Teh Untuk Kesehatan Kulit Dan Kecantikan Wajah - Teh adalah minuman yang enak dan kaya manfaat bagi kesehatan, pasti teh tidak terlepas dari yang namanya ampas teh. Namun jangan terburu-buru untuk membuang ampas teh tersebut, karena ampas teh juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan kecantikan wajah. Memang banyak dari masyarakat yang tidak tahu mengenai manfaat yang dari ampas teh tersebut. Dengan memanfaatkan ampas teh yang sudah basi ini merupakan salah satu alternatif yang dapat Anda gunakan untuk membuat Anda tampil lebih cantik tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.


1.  Menjaga Kesehatan Kulit
Ampas mampu mengeluarkan racun dalam tubuh serta membersihkan, menghaluskan dan melembabkan kulit. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengeluarkan ampas teh dari kantongnya, kemudian campurkan ampas teh dengan 1 sendok lulur mandi dan 1 sendok tepung beras. Setelah tercampur rata, gunakan adonan tersebut sebagai lulur untuk mandi.

2. Membuat Kulit Kencang
Kulit kencang adalah idaman semua orang terlebih utuk wanita, Ampas teruji teh mampu membuat kulit nampak lebih kencang. Caranya adalah balurkan ampas teh secara merata tubuh anda ketika anda mandi. Lakukanlah 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

3. Mengatasi Bisul
Bisul disebabkan karena kurangnya seseorang menjaga kebersihan tubuhnya, Namun anda dapat menggunakan bekas ampas teh. Caranya sangat mudah, cukup letakkan ampas teh di area yang terdapat bisul selama kurang lebih 15 menit hingga mengering. Lakukan cara ini secara berulang-ulang hingga bisulpun menjadi lenyap.

4. Menghilangkan Kantung Mata
Ambillah teh celup bekas yang telah anda seduh sebelumnya (tentunya celup bekasnya telah dingin) lalu masukkan ke dalam kain beserta beberapa es batu kecil kemudian kompreskan pada masing-masing mata anda kiri dan kanannya. Denga cara ini maka kantung mata anda akan berangsur-angsur hilang.
5. Mengatasi Ketombe
Ternyata selain mengatasi rambut rontok, ampas teh pun bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda.
Caranya hampir sama yakni pertama-tama campurkan ampas teh dengan air secukupnya.
Jika pada rambut rontok anda menggunakannya untuk membilas rambut anda setelah keramas, sedangkan untuk rambut berketombe siramkan air campuran ampas teh tersebut ke kulit kepala anda sebelum keramas.

6. Mencegah Penuaan Dini 
Salah satu penyebab penuaan dini adalah banyaknya radikal bebas, namun kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh dapat berguna untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini Caranya adalah gunakan ampas teh sebagai masker untuk membantu wajah Anda agar terlihat awet muda. Layaknya masker lainnya, Anda cukup membalurkan ampas teh pada wajah Anda dan kemudian membilasnya setelah selesai.

7. Menghilangkan Jerawat Membandel
Ampas teh mampu menjadi alternatif pengobatan jerawat yang efektif dan alami. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengambil ampas teh dan campurkan dengan air secukupnya hingga berbentuk masker. Oleskan pada kulit wajah anda yang berjerawat dan diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan setiap hari hingga jerawat anda hilang.


Previous
Next Post »