-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

7 Manfaat Khasiat Gula Pasir baik untuk tubuh dan kegiatan setiap hari.

Manfaat Gula Pasir - Pastinya Anda semua sudah pernah merasakan dan menikmatin enaknya gula, gula yang selama ini mungkin Anda gunakan untuk campuran bahan makanan, campuran minuman yang setiap hari kalian minum. Tahukan kalian bahwa di dalam gula yang kalian nikmati hampir setiap hari itu memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh.

Manfaat dan Khasiat Gula Pasir baik untuk tubuh dan kegiatan sehari hari
7 Manfaat gula pasir 


Tetapi walaupun manfaat yang cukup banyak, tetap harus memperhatikan jumlah konsumsinya karena jika mengkonsumsi gula dalam jumlah berlebih juga dapat merugikan kesehatan karena dapat menimbilku tingkat resiko terkena diabetes,penyakit jantung,dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui berbagai manfaat gula yang baik untuk kesehatan dapat Anda lihat pada artikel dibawah ini.

Berikut adalah tujuh manfaat gula yang perlu Anda tahu :

1. Manfaat Gula Untuk Menghilangkan Sel Kulit Mati
Membuat campuran gula dengan minyak zaitun atau almond hingga tercampur rata, lalu gosokkan pada kulit, diamkan beberapa saat lalu bilas / mandi . Cara ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih lembut

2. Manfaat Gula Untuk Mengobati Luka Infeksi
Sebuah hasi penelitian di Selly Oak Hospital di birmingham terhadap pengobatan tradisional yang dipercayai oleh beberapa suku di afrikan dengan menuangkan gula pasir pada luka, borok kaki, dan luka amputasi terbukti bekerja dengan baik dalam membunuh bakteri dan mencegah luka berkembang menjadi infeksi yang parah.

Bakteri membutuhkan air untuk bertahan hidup, tetapi gula tersebut dapat menyerap air dari luka dan menghentikan pertumbuhan bakteri.

3. Manfaat Gula Untuk Meredakan Rasa Pedas dan Terbakar di Lidah
Gula juga dapat bermanfaat untuk meredakan rasa pedas atau terbakar di lidah, dengan cara memakan gula dan membiarkanya di lidah atau dengan  Kulum gula hingga beberapa detik kemudian bilas dengan air agar lidah terhindar dari sensasi mati rasa sejenak akibat kepanasan. Gula memang dapat meredakan rasa terbakar pada lidah karena makanan yang terlalu pedas atau minum minuman yang terlalu panas.

4. Manfaat Gula Untuk Menghaluskan Bibir
Gula juga memiliki manfaat untuk menghaluskan bibir, manfaat gula ini bisa di dapatkan dengan cara mencampur gula dengan minyak zaitun hingga membentuk pasta, lalu oleskan campuran tersebut ke bibir selama 25-35 detik, kemudian bersihkan dengan kain basah. Ini akan membuat bibir terasa lebih lembut dan lembab secara alami.

5. Manfaat Gula Untuk Menyegarkan Bunga dalam VasMemberikan 3 sendok gula dan 2 sendok makan cuka putih ke air di dalam vas bunga dapat menjadikan bunga dalam vas lebih segar, hal ini di dapat karena hasiat dari Gula yang baik untuk mempertahankan kesegaran batang dan cuka bermanfaat menghentikan pertumbuhan bakteri. Cara ini juga di terapkan pada bunga penghias meja sehingga meeja menjadi lebih tahan lama.

6. Manfaat Gula Untuk Membersihkan Noda
Anda juga dapat memanfaatkan gula menjadi pembersih noda pada pakaian, dengan cara menjadikan gula menjadi pasta dan campur dengan air, lalu oleskan pada noda pakaian, lalu biarkan hingga 30-60 menit untuk hasil maksimal kemudia cuci dengan cara biasa nya.

7. Manfaat Gula Untuk Membersihkan Minyak
Gula dapat dimanfaatkan sebagai pembersih minyak ataupun oli, dengan cara mencampurkan gula dengan minyak zaitun sebelum membersihkan tangan dengan sabun.


Itulah dia 7 manfaat gula yang bisa anda dapatkan untuk tubuh maupun kegiatan dan kebutuhan sehari-hari, semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi Anda mengenai gula.

Previous
Next Post »