-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

6 Cara Menurunkan Berat Badan Efektif Dan Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan Efektif Dan Cepat - Bagi sebagian orang memiliki tubuh ideal da langsing adalah impian semua orang terutama bagi kaum hawa. Menurunkan berat badan dengan melakukan hal-hal sederhana tanpa harus stres dan menguras kantong. Cara menurunkan berat badan sebetulnya mudah, asalkan kamu mengetahui kuncinya dan menerapkan secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari.

Kunci keberhasilan dalam mengurangi berat badan ini sebenarnya terletak pada tekad dan kemauan setiap individu. Maka dari itu dukungan sosial dari orang-orang terdekat juga sangat berperan penting. Berikut ini adalah tips yang bisa anda coba sendiri.


1. Minum Air Yang Cukup
Cara menurunkan berat badan yaitu minum air putih yang cukup. Air putih sangat membantu proses penurunan berat badan. Dengan banyak mengkonsumsi air putih akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme tubuh. Anjuran diet sebaiknya minimal minum air putih sebanyak 8 gelas sehari.

2. Hindari makan malam 
Ketika malam hari tubuh tidak banyak melakukan aktivitas fisik, sehingga anda harus menghindari mengonsumsi makanan berkalori maka akan diubah menjadi lemak. Maka dari itu, menurunkan berat badan akan berhasil apabila kamu menghindari makan malam. Bila tak bisa karena suatu hal, kamu bisa memajukan waktu makan malam dari biasanya. Usahakan jangan makan diatas jam 18.00 sore. 

3.Jangan Tinggalkan Sarapan
Kesalahan anggapan beberapa orang dalam menjalankan program diet ini akan berdampak besar pada suksesnya program diet anda. Sebagian besar orang yang belum paham tentang diet dan memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan mereka cenderung untuk tidak melakukan sarapan.
Oleh sebab itu, pastikan kamu selalu sarapan di pagi hari. Misalnya mengonsumsi telur rebus dan satu buah pisang, atau susu rendah lemak dan selembar roti, serta jangan lupa jus buah yang mengandung beragam nutrisi seperti serat dan vitamin. 

4. Makan Sayur-Sayuran
Seperti yang diketahui sayuran banyak mengandung serat dan tidak memiliki lemak jahat. Serat mampu menjaga rasa kenyang lebih lama. Tak heran jika sayuran sering dijadikan menu diet seperti salad.
5. Hindari Begadang Tiap Malam
Pola hidup yang sehat berhubungan dengan pola tidur, normalnya manusia tidur 7 jam sehari atau minimal 8 jam sehari. Sedangkan menurut hasil penelitian orang yang tsering begadang akan membuat produksi hormon kortisol, gula darah dan produksi insulin akan naik.
Hal itu memicu tubuh menjadi cepat lapar serta menjadikan resistensi insulin dimana resistensi tersebut akan membuat tubuh menyimpan banyak lemak.

6. Berolarahga Secara Rutin
Berolahraga adalah cara efektif dalam menurunkan berat badan, Karena dalam aktifitas berolahrag dapat mebakar lemak dalam tubuh yang menjadi penyebab kegemukan. Cukup berlari pagi atau melakukan pemanasan.

Itulah berbagai cara untuk menurunkan berat badan, Tidak perlu melakukan hal-hal yang ekstrim dalam menurunkan cukup perhatikan pola makan anda dan menghindari makanan berlemak serta menghindari kebiasaan buruk seperti begadang.

Previous
Next Post »