Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

Friday, January 27, 2017

Manfaat jambu biji untuk ibu hamil yang harus anda tahu

Manfaat daun jambu untuk ibu hamil - Siapa yang tahu tentang jambu biji ? Selain menjadi buah yang enak dan kaya serat, jambu juga memiliki segudang manfaat pada bagian daunnya. Tanaman jambu biji ini mudah ditemukan di daerah yang memiliki iklim tropis seperti di negara kita, Sehingga kita tidak sulit menemukan buah ini.
Daun jambu biji atau nama lainnya Psidii folium berasal dari tanaman Psidii guajava Myrtaceae. dari zaman dahulu sudah dikenal memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan pencernaan serta antibiotik alami. Karena dalam daun jambu biji memiliki banyak kandungan senyawa yang baik untuk tubuh kita antara lain aldehida, hidrokarbon alifatik, alkohol aromatik, kadalena, kalsium, karbohidrat, beta kariofilena, kasuarinin, klorofil A, klorofil B, sineol, tanin yang sangat bermanfaat bagi tubuh terutama ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Manfaat daun jambu biji bagi ibu hamil : 
1. Mengontrol tekanan darah 
2. Menjaga sistem kekebalan tubuh
3. Bagus untuk meningkatkan kebaikan indra penglihatan  
4. Menghindarkan ibu hamil dari sembelit
5. Mengurangi stress
6. Kaya akan asam folat 
7. Bagus untuk pencernaan
8. Menurunkan resiko terkena kanker
9. Menjaga gula darah dalam tubuh   

Pengolahan daun jambu biji
Pengolahan daun jambu biji juga bisa dilakukan dengan cara sederhana dan bahan tambahan sedikit, cukup dengan menumbuk daun jambu biji sampai halus kemudian ditambahkan garam secukupnya dan air panas lalu diaduk sampai rata. Setelah dingin, campuran tersebut diperas dan disaring, air saringannya diminum. Apabila penderita masih diare setelah meminum obat ini, maka konsumsi obat ini dapat diulang 2-3 kali sehari.

Adapun cara menyajikan daun jambu biji juga dapat dilakukan dengan menyeduh air rebusan daun jambu biji dengan teh dan diminum selagi hangat. Air rebusan daun jambu biji yang diseduh dengan teh ini diminum 2-3 kali sehari.

Previous
Next Post »