-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Wajah

Manfaat kopi untuk kesehatan wajah - Kopi adalah buah yang tak asing lagi di telinga kita. kopi biasanya banyak diminati oleh semua orang terutama mereka yang bekerja seharian penuh atau full time. Karena kopi mengandung kafein yang berguna untuk membantu mata untuk tetap terjaga di malam hari.
Selain mengandung kafein kopi juga memiliki kandungan asam buah, asam organik, lemak, potasium,mineral,alkaloid,magnesium dan zat besi yang banyak bermanfaat bagi kecantikan wajah dan kulit.


Manfaat Kopi Bagi Wajah :
1. Mengecilkan pori-pori kulit wajah
2. Mencegah serangan radikal bebas
3. Mengatasi Wajah Berminyak
4. Mencerahkan kulit wajah yang kusam
5. Mengatasi Wajah Kusam
6. Melembutkan dan Menghaluskan Kulit
7. Mengatasi masalah komedo
8. Menyamarkan Bekas Jerawat


Cara membuat masker kopi dengan madu
Seperti yang dikeatahui madu adalah cairan seribu manfaat terutama di bidang kecantikan, Sehingga madu sangat cocok untuk dikombinasikan  dengan kopi. Berikut adalah langkah-langkah membuat masker wajah.
  • Pertama basuh wajah anda dengan air bersih, kemudian keringkan dengan handuk
  • Campurkan bubuk kopi dan madu secara merata kemudian oleskan ada wajah dan diamkan masker sekitar 20 menit  lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu.
  • Terakhir bilas masker tersebut dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Lalu keringkan dengan handuk lembut dan bersih dari kotoran.
Cara membuat masker kopi dan minyak zaitun
Minyak zaitun sudah dikenal sejak lama memiliki khasiat yang luar biasa dibidang kecantikan, tak heran jika ratu mesir dahulu sering menggunakannya untuk merawat kecantikan wajahnya. Sehingga jika dicampurkan kopi anda akan menghasilkan hasil yang lebih maksimal dalam merawat wajah anda.
  • Langkah pertama siapkan minyak zaitun dan bubuk kopi secukupnya. Campur kedua bahan tersebut sampai terbentuk semacam pasta atau krim.
  • .Sebelum menggunakan basuh terlebih dahulu wajahmu dengan air hangat, hal ini bertujuan agar kotoran terlarut dan pori terbuka.
  • Selanjutnya oleskan masker tersebut perlahan-lahan secara merata keseluruh bagian wajah. Namun hindari bagian mata dan bibir.
  • Silahkan tunggu masker tersebut meresap dan bekerja optimal selama 30-60 menitan.
Demikian tentang manfaat kopi buntuk kesehatan wajah. Semoga dalam artikel ini dapat memberikan anda manfaat.

Previous
Next Post »