-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

Manfaat Ekstrak Malt Pada Minuman

Manfaat Ekstrak Malt - Ekstrak malt terbuat dari gandum , malt sendiri adalah kecamba biji-bijian serealia yang telah dikeringkan . Ekstrak malt adalah sirup terkonsentrai yang digunakan untuk menambah rasa dan tekstur ke berbagai macam makanan, dari makanan untuk sarapan hingga bir. Gandum yang di buat untuk ekstrak sebelumnya sudah di tambahkan vitamin, mineral dan asam amino.


manfaat malt
Malt


Seperti yang di deskripsikan di wikipedia :
Malt berasal dari kecambah biji-bijian serealia yang telah dikeringkan. Biji-bijian dibuat berkecambah dengan merendamnya di dalam air, lalu menahan proses perkecambahan lebih lanjut dengan pengeringan. Biji-bijian yang telah menjadi malt akan membentuk enzim yang memecah pati di dalam biji-bijian menjadi gula, termasuk monosakarida glukosa, disakarida maltosa, trisakarida maltotriosa, dan gula yang lebih kompleks seperti maltodekstrin.

Enzim lain juga terbentuk, seperti protease, yang memecah protein di dalam biji-bijian menjadi bentuk yang dapat dimanfaatkan oleh ragi. Malt juga mengandung sejumlah kecil gula jenis lain seperti sukrosa dan fruktosa, yang sesungguhnya bukan produk dari modifikasi pati namun sudah ada di dalam biji-bijian sebelum proses pembuatan malt.

Membantu Metabolisme & Kaya akan vitamin B

Sebagai sumber yang memiliki kandungan vitamin B yang banyak, ekstrak malt dapat meningkatkan kandungan Vitamin B pada pengguna’anya, dan juga meningkatkan jumlah kandungan vitamin termasuk Tiamin, riboflavin, niasin, folat dan vitamin B-6. Jumlah kandungan dapat bervariasi tergantung pada malt yang digunakan. Vitamin B diperlukan untuk metabolisme karbohidrat, protein dan lemak dalam makanan menjadi energi. Mereka juga membantu mengatur nafsu makan, mempromosikan visi yang baik dan menjaga kulit Anda sehat.

Sumber asam Amino esensial

Ekstrak malt merupakan sumber asam amino esensial, asam amino sendiri dapat dibutuhkan tubuh untuk membuat protein . Tapi tidak semua minuman/proses olahan ekstrak malt  memiliki protein yang signifikan. Tetapi yang pasti mereka dapat membantu menyediakan sejumlah kecil nutrisi penting ini, meningkatkan asupan Anda.

Baik untuk tulang Anda

Gizi yang baik sangat penting untuk kesehatan tulang. Beberapa ekstrak malt minuman mungkin tidak menjadi sumber penting nutrisi untuk kebutuhan kesehatan tulang Anda , tetapi ekstrak malt dapat membantu meningkatkan asupan nutrisi untuk tulang. Selain kalsium, minuman ini juga berisi fosfor dan magnesium, mineral penting yang membantu menjaga tulang Anda sehat dan kuat. Semua tiga mineral membuat struktur utama tulang Anda, sementara magnesium juga diperlukan untuk mengatur hormon-hormon yang bertanggung jawab untuk metabolisme mineral.

Informasi yang perlu diketahui dari malt adalah cocok dan dapat mereka harus dikonsumsi sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan sehingga tubuh Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan dari berbagai sumber. Bahkan minuman ekstrak malt dipromosikan sebagai sumber yang kaya nutrisi masih tinggi gula dan rendah protein.

Previous
Next Post »