-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

15 Khasiat Semut Jepang Untuk Kesehatan

Khasiat Semut Jepang Untuk Kesehatan - Semut adalah  serangga yang sangat kecil ini sangat mudah ditemui di berbagai tempat. Semut memiliki sifat bersosialisasi yang sangat tinggi, mereka selalu bergotong-royong dalam rangka mencapai tujuannya. Semut sangat suka dengan makanan yang manis. Banyak sekali jenis semut yang ada dialam ini salah satunya semut jepang, ya salah satu jenis semut yang kita bahas ini dikenal memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.

Senut jepang memiliki ciri fisik yang sangat khas dari pada jenis semut lokal. Ia hampir mirip dengan kumbang tapi dalam versi yang kecil. Tubuh semut Jepang cenderung lebih keras, mengkilap, dan memiliki sayap. Meski punya sayap, namun organ tersebut tak bisa digunakan untuk terbang.


Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehatan
Semut jepang sangat kaya akan kandungan enzim, yang berfungsi membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Adapun manfaat semut jepang bagi kesehatan itu sendiri adalah sebagai berikut.

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Manfaat semut jepang yang pertama adalah untuk melancarkan pencernaan. Kemampuan ini dikarenakan adanya enzim HMES atau Hepatic Microsomal Enzyme System yang dapat membantu memperlancar pencernaan.

2. Mengobati Diabetes
Penyebab terjadinya penyakit diabetes adalah meningkatnya kadar gula dalam tubuh. Semut jepang memiliki peran yang sangat besar dalam proses pengobatan diabetes, Tak hanya menurunkan resiko diabetes saja, tapi dengan konsumsi rutin penderita diabetes pun tak akan mengalami komplikasi berbahaya.
3. Mengobati stroke
Stroke muncul akibat pecahnya pembuluh darah. Hipertensi menjadi salah satu pemicu tingginya penderita stroke di jaman modern kali ini. Dengan konsumsi semut Jepang rutin, penyakit stroke dapat dicegah dan diobati. Meski tak sembuh sepenuhnya, tapi setidaknya mampu meringankan gejala yang muncul.
4.  Mengontrol Kolesterol
Salah satu penyebab timbulnya penyakit kolesterol adalah makanan-makanan bersantan atau juga makanan laut. Memang setiap orang memiliki kolesterol, namun jika melebihi dari takaran normal dapat menyebabkan penyakit diabetes. Semut Jepang bisa membantu mengaturnya baik untuk penderita kolesterol tinggi menjadi normal.

5. Mengobati Kencing Manis
Tingginya kadar gula dalam tubuh mampu dikontrol oleh kandungan dalam semut jepang. Hal inilah yang membuat semut ini juga mampu mengatasi penyakit kencing manis.

6. Mengobati Asam Urat
Asam urat banyak dikeluhkan oleh orang dewasa terutama mereka yang berusia lanjut. Penyebab asam urat dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor dan yang paling dominan adalah karena pola hidup. Semut Jepang akan mengatasi penyakit yang satu ini juga dan membuat penderitanya akan jarang merasa sakit di bagian sendi yang terkena asam urat.

7. Mengatasi Asma
Penyakit asma adalah penyakit yang menyerang sistem pernapasan. Penderita biasanya akan merasakan sesak nafas saat penyakit ini kambuh. Semut Jepang bisa dijadikan alternatif untuk meringankan penyakit asma.

8. Menncegah Dan Mengobati Kanker
Seperti kita ketahui bersama, kanker termasuk penyakit mematikan yang sudah merenggut banyak nyawa. Terbukti kandungan dalam mampu mencegah dan mengobati kanker secara alami.  
9. Mengobati Penyakit Jantung 
Semut jepang mengandung potassium yang tinggi merupakan mineral penting dalam menjaga detak jantung dan aliran darah agar berjalan normal.
10. Menambah Stamina Tubuh  
Bagi anda yang membutuhkan enegi ekstra untuk melakukan aktifitas sehari-hari, Anda dapat mengkonsumsi semut jepang secara rutin untuk menambah energi tubuh saat bekerja. Selain itu, semut jepang juga menjadi asupan cadangan makanan di dalam tubuh.

11. Meredakan Rematik
Rematik memang seringnya menyerang masyarakat yang telah lanjut usia sehingga mengganggu aktifitas keseharian anda.Dengan mengonsumsi semut Jepang dapat membantu Anda untuk meredakan rasa sakit akibat rematik tersebut.

12. Mengobati Osteoporosis
Khasiat semut jepang dalam mengobati pengapuran tulang, Kandungan enzim dalam semut jepang bisa jadikan satu diantara jalan keluar untuk menyembuhkan penyakit ini.

13. Menghambat Penuaan Dini
Secara tidak segara mengkonsumsi semut jepang anda dapat mencegah penuaan pada  sehingga wajah lebih mulus dan terhindar dari keriput.

14. Menjaga Kesehatan Organ Hati
Manfaat dengan mengkonsumsi semut jepang sudah banyak dirasakan oleh para penderita penyakit gangguan hati atau liver.

15. Meringankan Ambien
Mengonsumsi semut jepang kita medapat manfaat untuk mengobati masalah pencernaan termasuk ambien.

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang 
Cara mengkonsumsi sanagat mudah anda dapat melakukannya sendiri dirumah. Berikut cara pengonsumsian semut jepang.
  • Siapkan air panas
  • Tenggelamkan beberapa ekor semut jepang
  • Tunggu hingga semut jepang mati dan tidak bergerak lagi
  • Tunggu air hingga hangat
  • Kemudian minum air rebusan bersamaan dengan semut jepang 
  • Minum Secara rutin 1-2 kali sehari


Previous
Next Post »