-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

17 Macam Manfaat Buah Naga - InfoManfaatKhasiat

Macam Manfaat Buah Naga - Buah naga adalah buah yang sedang trend di masyarakat kita. Buah naga sendiri memiliki warna-warna yang mencolok dan menggoda unruk dinikmati ada dua jenis buah naga yaitu buah naga yang berwarna merah dan buah naga putih yang mampu memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin akan menambah kekebalan tubuh dan memberikan zat serta vitamin lain yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Buah naga biasanya dikonsumsi dengan cara dibuat jus atau dibuat sop buah. Manfaat dan kandungan buah naga sangat baik untuk berbagai macam hal dan pemenuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Ada sekitar 10 manfaat buah naga ini yang akan kita pelajari lebih lanjut, manfaat buah ini sangat banyak jika dikonsumsi secara rutin maka akan membawa efek positif bagi tubuh.


Manfaat Buah Naga
Pada dasarnya buah buah naga merah dan putih memiliki kandungan vitamin yang sama yang bermanfaat bagi kesehatan.

1. Mencegah diabetes 
Buah naga merah juga berkhasiat untuk mencegah diabetes. Meskipun rasanya manis, kadar gula yang terkandung dalam buah naga sangat sedikit. Buah naga merah dapat membantu tubuh mengeluarkan racun yang berasal dari pola hidup yang kurang sehat.


2.  Menguatkan Tulang Dan Gigi
Manfaat buah naga merah adalah untuk menjaga kesehatan tubuh terutama tulang dan gigi. Ini karena buah naga mengandung kalsium dan fosfor yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

3. Mencegah Osteoporosis
kandungan fosfor dan kalsium pada buah naga cukup tinggi, Mampu mengurangi terkena resiko osteoporosis dan permasalahan tulang lainnya.

4. Pencegah Kanker
Pada buah naga putih terdapat juga kandungan antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah timbulnya sel kanker.

5. Menurunkan Kolesterol
bagi anda yang memiliki masalah dengan kolesterol, buah naga dapat menjadi solusi tepat dalam menurunkannya.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Karena kandungan vitamin C dalam  buah naga mengandung banyak sekali. Kita tahu bahwa vitamin C mampu melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit, khususnya penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus dan kuman lainnya. Buah naga juga aman dikonsumsi oleh balita.

7. Mengurangi Resiko Serangan Jantung
Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan kematian. Namun kita mampu mencegahnya dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin. Kandungan yang terdapat pada buah naga dipercaya mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.

8. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil
Buah naga diketahui memiliki zat besi yang mampu mengatasi masalah anemia atau kekurang darah yang sering dialami ibu hamil. Serta vitamin B1 yang terdapat pada buah naga juga mampu membuat calon ibu menjadi tidak mudah merasa lelah. 

9. Menjaga Kesehatan Mata
Selain buah wortel ternyata buah naga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kandungan betakaroten yang berguna untuk kesehatan mata.

10. Membantu Menjaga Kesehatan Bayi
Kandungan kalsium yang ada pada buah naga putih mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi bayi anda.

11. Mengatasi Anemia
Manfaat buah naga putih bermanfaat untuk obat anemia, Kandungan buah naga mampu menambah sel-sel darah merah.

12. Menjaga Sistem Pencernaan
Manfaat buah naga putih untuk melancarkan pencernaan sudah terbukti, Karena kandungan serat pada buah naga sangat tinggi, akan memperlancar pencernaan anda.

13. Menyehatkan Kulit
Kandungan antioksidan buah naga mampu memperhalus kulit dan menghilangkan jerawat dari wajah anda.

14. Membantu Penyembuhan Batuk dan Asma
Batuk dan asma dapat disembuhkan hanya dengan mengkonsumsi buah naga asecara rutin.

15. Menjaga Kesehatan Usus
Serat yang tinggi bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah naga. Oleh karena itu, buah naga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus.

16. Sumber Penambah Tenaga
Buah naga memiliki kandungan vitamin B1 atau thiamine yang cukup banyak. Vitamin ini sangatlah bermanfaat untuk mengubah karbohidrat menjadi energi. Sehingga orang-orang yang mengonsumsi buah naga akan memiliki energi atau tenaga yang lebih banyak.

17.Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Buah naga mampu melancarkan aliran darah sehingga tekanan diri pun dapat dicegah. Oleh karena itu, para penderita penyakit darah tinggi disarankan untuk mengonsumsi buah ini.

Sekian pembahasan mengenai 17 Macam Manfaat Buah Naga yang perlu diketahui.

Previous
Next Post »