-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

10 Faktor Penyebab Wajah Berminyak Bisa Terjadi di Wajah Anda

Informasi penyebab wajah berminyak - banyak di antara kaum hawa lebih menginginkan wajah yang lembab dan terus berseri sepanjang hari sehingga dapat terlihat cantik secara maskimal, tapi biasanya lebih banyak di antara perempuan yang juga memiliki wajah tipe berminyak sehingga kurang menawan ketika hal tersebut sudah terjadi, selain itu dengan wajah berminyak wajah dapat lebih mudah mudah menimbulkan jerawat, jadi perlunya perawatan khusus di wajah seorang yang berminyak, tapi tahukan anda kenapa wajah bisa berminyak ? yuk ketahui penyebab wajah berminyak ?


Memiliki wajah cantik dan sehat adalah hal yang dikehendaki banyak orang tetapi sulit untuk mewujudkannya dikarenakan banyak faktor. Terlebih bila wajah anda memiliki permasalahan dengan jerawat dan komedo. Tetapi banyak diantara permasalahan wajah itu berawal dari minyak berlebih di wajah yang pada akhirnya berkembang menjadi kusam, berjerawat dan lain sebagainya. Oleh sebab itu pada kesempatan ini kita bahas mengenai cara untuk mengatasi kulit wajah berminyak dan penyebabnya.

Baca Juga : Cara Menyehatkan jantung dengan memilih minuman yang benar

Banyak faktor yang dapat penyebab wajah berminyak bahkan ada yang sampai tidak terkontrol jumlah minyak yang muncul tersebut, inilah dia bebera penjelasannya.a

Ketahui Penyebab Wajah Berminyak

1. Faktor Genetik

Persoalan wajah berminyak terkait dengan masalah hormonal dan juga genetik. Biasanya seseorang dengan kecenderungan kulit wajah berminyak diturunkan dari orang tuanya.

2. Kosmetik


Penggunaan kosmetik tentu harus memperhatikan jenis kulit. Usahakan jangan menggunakan kosmetik yang mengandung susu apabila kulit wajah anda kelebihan minyak. Perhatikan kebersihan wajah, apabila selesai menggunakan kosmetik harus dibersihkan agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

3. Pergantian musim

Faktor eksternal seperti cuaca juga bisa mempengaruhi kondisi wajah anda, termasuk produksi pada kelenjar minyak yang berlebihan. Untuk mengatasi persoalan wajah berminyak dikarenakan cuaca, maka anda hanya perlu memilih kosmetik yang tepat.

4. Obat-obatan

Efek samping obat-obatan terkadang juga bisa membuat kulit wajah menjadi berminyak. Anggap hal ini sebagai suatu hal yang wajar, mengingat dalam kondisi yang kurang sehat tentunya terjadi ketidakseimbangan metabolisme didalam tubuh, disamping kinerja obat-obatan yang turut mempengaruhi kondisi tersebut.

5. Kesalahan produk

Hati-hati dalam memilih produk kecantikan yang banyak beredar di pasaran. Belum tentu harga mahal itu cocok bagi anda. Pilih yang memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda dan sesuaikan dengan ukuran kantong anda.

6. Stres

Dalam situasi tertekan, wajar terjadi ketidakseimbangan hormon. Salah satunya bisa menyebabkan wajah berminyak. Atasi persoalan ini dengan relaksasi dan berpikir positif.

7.Alat kecantikan

Gunakan alat kecantikan yang benar-benar terjaga kebersihannya. Karena apabila tidak, maka akan mengundang bakteri maupun kuman yang juga berdampak buruk terhadap keseimbangan ph pada permukaan kulit.

8. Tanning

Proses tanning biasanya dipakai untuk mengeringkan wajah, tetapi bagi sebagian orang hal ini justru dapat memicu kadar minyak pada wajah.

9. Pola Hidup

Aturlah pola hidup sehat dalam keseharian anda, termasuk rutinitas, pola makan, olahraga dan menjaga kebersihan tubuh. Langkah-langkah kecil tersebut apabila dilakukan secara bertahap dan teratur bisa memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh, tak terkecuali kulit wajah.

Baca juga : Cara Menjaga Pola Hidup Sehat

10. Pola Makan

Jaga asupan gizi dan jenis makanan yang anda konsumsi. Jika memiliki kecenderungan kulit berminyak, jangan mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak hewani yang terlalu tinggi. Hindari pula makanan yang terasa pedas.


Menurut data informasi kecantikan dan kesehatan yang infomanfaatkhasiat sebenarnya masih banyak lagi hal yang dapat mempengaruhi wajah berminyak tersebut tetapi secara garis besar 10 penyebab di atas sudah dapat mewakili, sehingga anda perlu mencari tahu, apakah ada tanda-tanda atau kegiatan anda yang juga termasuk dalam 10 kategori di atas ?? 

Demikian ulasan infomanfat khasiat mengenai 10 faktor penyebab wajah menjadi berminyak. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda, juga menambah ilmu pengetahuan anda, teman dan keluarga. Terimakasih

Previous
Next Post »