-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

20 Makanan Dan Minuman Menyehatkan Jantung

Makanan Dan Minuman Menyehatkan Jantung - Jantung adalah organ paling penting dari tubuh manusia, Namun jantung manusia rentan terkena berbagai penyakit. Penyakit jantung adalah penyakit yang sangat mematikan di berbagai negara dan banyak menghilangkan nyawa seseorang di beberapa tahun terakhir Kabar baiknya adalah bahwa kita sekarang tahu satu ton tentang bagaimana mencegah penyakit kardiovaskular, yang meliputi stroke dan serangan jantung . Sudah jelas bahwa makan sehat dan pola hidup sehat seperti berolahraga Dapat membuat perbedaan besar. Baca terus untuk melihat apa yang seharusnya Anda termasuk dalam diet Anda untuk menjaga jantung Anda bahagia selama beberapa dekade yang akan datang.


1. Ikan Salmon
Ikan salmon adalah makanan yang sangat direkomendasikan untuk menjaga kesehatan jantung. Dikarenakan ikan salmon mengandung jumlahasam lemak omega-3 yang sangat tinggi, yang ditunjukkan dalam studi untuk menurunkan risiko aritmia (tidak teratur denyut jantung) dan aterosklerosis (plak membangun-up di arteri) dan mengurangi trigliserida.

2. Oatmeal
Oatmeal adalah tinggi serat larut, yang dapat menurunkan kolesterol. Namun disarankan untuk menghindari oatmeal instan, yang sering mengandung gula, dan menuju bukan untuk gandum kuno atau bahkan cepat-memasak. Biji-bijian lain seperti roti, pasta dan bubur jagung juga baik untuk jantung selama mereka masih mengandung seluruh biji-bijian.

3. Blueberry
Kandungan anthocyanin, flavonoid (yang merupakan antioksidan) dalam buah blueberry dapat menurunkan tekanan darah dan melebarkan pembuluh darah. Anthocyanin memberikan tanaman warna merah dan biru.

4. Strobery
Tidak hanya blueberry, tapi stroberi dan berry lainnya juga. Menurut pemelitian wanita berusia 25 tahun yang mengonsumsi stroberi lebih dari tiga porsi blueberry dalam seminggu mengurangi risiko terkena penyakit jantung sebanyak 32%. 

5. Coklat
Coklat menunjukkan dapat bermanfaat bagi jantung Anda, berdasarkan beberapa penelitian yang sudah teruji .Mengonsumsi cokelat setiap hari bisa mengurangi serangan jantung. Coklat mengandung flavonoid yang disebut polifenol, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, pembekuan, dan peradangan. Sayangnya, susu coklat dan permen mampu untuk melindungi jantung Anda.

6. Buah Sitrus Atau Jeruk
Wanita yang mengkonsumsi jumlah tinggi flavonoid yang ditemukan dalam jeruk memiliki 19% risiko lebih rendah terkena stroke iskemik (disebabkan oleh gumpalan darah) dibandingkan perempuan yang tidak mendapatkan banyak dari senyawa ini. Buah jeruk juga tinggi vitamin C, yang telah dikaitkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung.Waspadalah terhadap jus jeruk yang berisi tambahan gula.Dan menyadari bahwa produk jeruk dapat mengganggu tindakan dari obat penurun kolesterol yang dikenal sebagai statin.

7. Kedelai
Hampir semua produk kedelai, tseperti tahu dan susu kedelai, adalah cara yang baik untuk menambahkan protein untuk diet Anda tanpa lemak tidak sehat dan kolesterol. Produk kedelai mengandung kadar tinggi lemak tak jenuh ganda (baik untuk kesehatan Anda), serat, vitamin, dan mineral. Terlebih lagi, kedelai dapat mengurangi tekanan darah pada orang yang makan diet tinggi karbohidrat olahan. Dan dibandingkan dengan susu atau protein lainnya, protein kedelai benar-benar dapat menurunkan LDL atau kolesterol "buruk".

8. Kentang
Kentang adalah salah satu makanan pokok selain nasi. Kentang bermanfaat untuk mejaga kesehatan jantung Anda. Karena kentang mengandung kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Dan mereka tinggi serat, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.Namun sebaiknya anda mengonsumsi kentang yang direbus atau dikukus karena bebas dari lemak jenuh dan hindari kentang yang digoreng.

9. Tomat
Tomat tinggi akan kalium dan sumber antioksidan lycopene . Lycopene adalah karotenoid yang dapat membantu menyingkirkan kolesterol "buruk", menjaga pembuluh darah terbuka, dan risiko serangan jantung lebih rendah. Dan karena mereka rendah kalori dan rendah gula, mereka tidak mengurangi dari diet yang sudah sehat.

10. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan seperti almond,, kacang tanah, kacang merah dan kenari, semuanya mengandung nutrisi yang baik untuk kesahatan seperti vitamin E, serat, danasam lemak omega-3 yang mampu mengurangi resiko penyakit jantung.

11. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal, yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dan gula darah.

12. Teh Hijau
Bagi anda yang gemar minum teh maka secara tidak sadar anda telah membantu peran tubuh agar tetap sehat. Menurut penelitian seseorang yang mengiinsumsi teh setiap mampu mengurangi risiko 20% dari penyakit jantung dan stroke.

13 Sayuran Hijau
Sayuran hijau mampu menjaga kinerja jantung. Ini karena tingginya senyawa karotenoid, yang bertindak sebagai antioksidan dan membebaskan tubuh Anda dari senyawa yang berpotensi membahayakan. Mereka juga tinggi serat dan mengandung ton vitamin dan mineral. Kale juga memiliki beberapa asam lemak omega-3.

14. Kopi
Kopi memang tak asing lagi di lingkungan kita, tahukah anda jika kopi mampu menjaga peran jantung? Penelitian menemukan bahwa mengonsumsi kopi mampu menekan risiko 10 sampai 15% lebih rendah dari kematian akibat penyakit jantung atau penyebab lainnya pada pria dan wanita yang minum enam cangkir atau lebih kopi per hari.

15. Buah Alpukat 
Selain nikmat buah alpukat mengadung lemak tak jenuh yang dapat menurunkan faktor risiko penyakit jantung, seperti kolesterol. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung ataupun dibuat jus.

16. Delima
Kandungan antioksidan yang sangat tinggi, termasuk polifenol  dapat membantu mencegah pengerasan pembuluh darah dan serangan jantung.

17. Wortel
Wortel yang sering dijadikan olahan sayur dan jus ini mengandung vitamin A,C,K dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Wortel juga berperan penting terutama menjaga fungsi jantung dan mecegah berbagai masalah yang menyerang jantung.
18. Pepaya 
Buah pepaya sangat mudah ditemui disekitar kita, Buah ini sering dijadikan olahan sayur dan campuran es buah. Dalam buah pepaya mengandung zat anti oksidan, vitamin C dan vitamin A. Kandunan nutrisi ini bermanfaat untuk mencegah kolesterol dan penyakit jantung.

19. Madu
Madu yang dihasilkan oleh lebah yang memiliki rasa manis ini mampu mengurangi kadar kolesterol tubuh penyebab penyakit jantung.

20. Telur Ayam Kampung
Banyak macam telur di masyarakat kita, namun telur ayam kampung adalah primadona karena telur ini sangat bermanfaat dalam menjaga fungsi jantung . Karena kandungan Antioksidan didalam telur ayam kampung mentah sangat baik bagi kesehatan jantung.

Sekian informasi tentang Makanan Dan Minuman Menyehatkan Jantung jangan lupa share dan mengunjungi artikel lainnya.

Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »