-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

8 Manfaat Sarang Semut Bagi Kesehatan Tubuh - infomanfaatkhasiat

Manfaat Sarang Semut Bagi Kesehatan Tubuh - Sarang semut banyak ditemukan didaerah papua, populasi sarang semut ini biasanya tumbuh melekat dibatang-batang pohon. Menurut beberapa penelitian yang dilakukan sarang semut memiliki beberapa kandungan yang membantu kesembuhan dari berbagai penyakit. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dan kemungkinan senyawa aktif yang berperan menaklukkan penyakit tersebut dijelaskan sebagai berikut.

Secara empiris Sarang Semut telah terbukti dapat menyembuhkan beragam penyakit ringan dan berat, seperti kanker dan tumor, asam urat, jantung koroner, wasir, TBC, migrain, rematik dan leukemia.



Manfaat Sarang Semut Bagi Kesehatan Tubuh
1. Mengobati Kanker dan Tumor
Khasiat sarang semut sangat luar biasa dalam membantu proses penyembuhan penyakit kronis seperti kanker dan tumor. Hampir semua kanker dari jinak sampai ganas mampu diobati dengan sarang semut ini seperti kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker lever, kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah (leukemia).
Kemampuan Sarang Semut secara empiris untuk pengobatan berbagai jenis kanker/tumor tersebut diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoidnya. Ada beberapa mekanisme kerja dari flavonoid dalam melawan tumor/kanker, misalnya inaktivasi karsinogen, anti-proliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.
2. Mengobati Rematik
Kandungan flavonoid dalam sarang semut sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase mampu membantu proses penyakit encok atau rematik.

3. Mengobati Stroke Ringan Maupun Berat
Kandungan multi mineral yang sangat tinggi telah terbukti untuk pengobatan stroke baik yang ringan maupun berat.

4. Mengobati Darah Tinggi Atau Hipertensi
Penyakit hipertensi atau darah tinggi ini sering diderita pada seseorang yang berusia lanjut , Namun dengan mengkonsumsi sarang semut mampu mencegah penggumpalan darah sehingga bagi Anda yang mengonsumsi obat herbal ini secara rutin, maka tekanan darah tinggi dapat terhindarkan.

5. Mengobati Diabetes
Kemampuan Sarang Semut dalam pembantu pengobatan diabetes diduga mampu memulihkan fungsi organ tubuh, terutama fungsi pankreas, sehingga dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup, dengan demikian gula darah dapat diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh.

6.  Ambeien (Wasir)
Karena kandungan flavonoid dan taninnya yang sangat tinggi mampu membantu mengobati wasir.

7. Melancarkan Aliran Darah
Aliran darah yang tidak lancar akan membuat gangguan kesehatan dalam tubuh, Namu kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut memiliki peranan penting dalam melancarkan peredaran darah.


8. Mencegah Penyakit TBC

TBC atau tubercholusis ini merupakan penyakit menular yang umum, dan dalam banyak kasus bersifat mematikan. Namun kandungan flavonoid dalam sarang semut berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah penyakit TBC.


Sarang semut ini sekarang cukup mudah ditemukan karena beberapa apotek sudah menyediakan sarang semut untuk berbagai pengobatan penyakit.

Previous
Next Post »