-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

7 Manfaat Oatmeal Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat Oatmeal Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh - Oatmeal adalah makanan sehat yang bisa dijadikan pengganti nasi untuk sarapan di pagi hari. Oatmeal memiliki segudang manfaat jika dikonsumsi terutama penderita diabetes dan jantung untuk mengonsumsi oatmeal, Karenaoatmeal mampu menjaga kadar Kolesterol dan gula darah agar tetap normal. Selain kandungan serat yang tinggi, oatmeal juga menyediakan magnesium, protein, fosfor dan vitamin B1 (thiamin), yang berperan penting dalam memproduksi energi.

Kandungan Oatmeal - Oatmeal yang terbuat dari gandum ini adalah salah satu makanan sehat. Oatmeal kaya akan kandungan serat, lemak, protein, vitamin B1, B2, B3, B5, B9, kalsium, magnesium, mangan, kalium, dan zat besi.  


Manfaat Oatmeal Dalam Menjaga Kesehatan Tubuh 
Seperti yang diketahui oatmeal atau oat memiliki banyak manfaat yang dikandungnya. Manfaat ini dibutuhkan tubuh kita untuk menjaga kesehatan tubuh. Tak heran jika sebagian orang menggantikan sarapan mereka dengan oatmeal.
1. Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Resiko tekanan darah tinggi dapat ditekan dengan mengkonsumsi oat secara rutin. Karena kandungan serat dalam oatmeal yang tinggi, penelitian merekomendasi bagi wanita dalam fase menopause yang lebih rentan memiliki darah tinggi agar mengonsumsi setidaknya 6 porsi oatmeal maupun sereal biji-bijian lain setiap minggu.

2. Membantu Progam Diet
Bagi anda yang menjalani program diet mengkonsumsi Oatmeal sangat direkomendasikan karena kaya akan serat namun rendah kalori, sehingga perut akan merasa kenyang untuk waktu yang lama.

3. Mengatasi Kolesterol

Kandungan oatmeal yang kaya akan serat larut mampu menghambat penyerapan kolesterol jahat. yang menjadi timbulnya penyakit stroke dan jantung.

4. Mengobati Diabetes
Oatmeal yang mengandung serat yang cukup tinggi membuat kenyang lebih lama akan membuatnya lebih lambat dicerna tubuh. Artinya  oatmeal tidak akan menaikkan kadar gula darah dengan cepat sehingga gula darah lebih stabil.

5. Mengobati Masalah Pencernaan
Menurut beberapa penelitian mengkonsumsi oatmeal mampu mengatasi berbagai macam gangguan sistem pencernaan seperti, gangguan gerakan usus besar, divertikulosis (kantung kecil yang menonjol keluar melalui usus besar), penyakit radang usus, dan sembelit.

6. Pencegah Kanker Alami
Tidak hanya bermanfaat pada sistem pencernaan saja. Namun oatmeal juga mampu mencegah penyakit kanker. Selain itu kandungan antioksidan dalam oatmeal sangat ampuh untuk mencegah kanker.

7. Menjaga Kesehatan Kulit
Tak hanya menyehatkan badan saja namun oatmeal dipercaya juga mampu menjaga kesehatan kulit. Kandungan antioksidan yang tinggi akan membantu berbagai lapisan kulit mengeluarkan radikal bebas akibat paparan sinar matahari ataupun polusi.

Demikian informasi tentang manfaat oatmeal, tak ada salahnya jika kita beralih ke makanan pokok lainnya supaya kita mendapat manfaat yang lebih maksimal.

Previous
Next Post »

1 comments:

Dindin Hendra delete September 18, 2017 at 9:20 PM

Manfaat Oatmeal ternyata sangat luar biasa ya.. Saya suka konsumsi oatmeal tapi saya baru tahu kalau oatmeal memiliki manfaat yang luar biasa seperti ini.. Jadi harus lebih rajin konsumsi oameal nya..