-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan Dan Kecantikan - Rumput laut merupakan salah satu sumber kekayaan  hayati di pesisir dan laut indonesia. Rumput laut merupakan tatanaman sejenis spesies alga dan tanaman laut yang berkembang biak di lingkungan air yang bervariasi, seperti sungai dan lautan. Mereka tumbuh dalam berbagai ukuran mulai dari sangat kecil sampai ukuran raksasa. Sebagian besar rumput laut memiliki ukuran medium dan mereka tersedia dalam beberapa warna seperti merah, coklat, dan hijau. Mereka dapat ditemukan dimana-mana, di sepanjang pesisir pantai atau garis pantai.

Rumput laut memiliki ciri dan bentuk yang beragam, salah satunya memiliki bentuk yang pipih dan bercabang. Dalam kandungan rumput laut itu sendiri mengandun nutrisi alami seperti vitamin A, B1, B2, B3, B12, C, D, E, F, K, mineral dan asam lemak yang baik bagi tubuh. Dengan kandungan yang begitu komplit dalam rumput laut tersebut tidak heran jika rumput laut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.


Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan Tubuh
Rumput laut memiliki manfaat yang luar biasa jika dikonsumsi. Berikut beberapa manfaat baik rumput laut bagi kesehatan tubuh :

1. Mencegah Penyakit Osteoporosis
Osteoporosis disebabkan oleh kurangnya asupan kalsium dalam tubuh. Umumnya osteoporosis menyeran pada orang dewasa yang berusia lanjut, karena kandungan rumput laut lebih besar daripada segelas susu, rumput laut sangat efektif mencegah terjadinya gejala penyakit osteoporosis.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan
Rumput laut tidak menmpunyai kandungan kalori juga lemak jahat, sehingga aman untuk mengonsumsinya sehari-hari. Serta rumput laut memiliki banyak serat yang membuat rasa kenyang yang lebih lama.

3. Mencegah Penyakit Gula Darah
Mengkonsumsi rumput laut bermanfaat untuk mencegah tubuh untuk menyerap gula dalam jumlah yang berlebihan.


4. Mencegah Kolesterol
Rumput laut berguna untuk mencegah tubuh dari serangan penyakit kolesterol dalam jumlah yang berlebihan. 


5. Mengobati Darah Tinggi
Konsumsi rumput laut mampu menurunkan tekanan darah yang tidak stabil yang mengakibatkan darah tinggi atau hipertensi.


Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan
Selain memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh, ternyata rumput laut juga bermanfaat untuk kecantikan. Dibawah ini adalah manfaat rumput laut bagi kecantikan :

1. Menghilangkan Jerawat
Senyawa anti-inflamasi yang terdapat  dalam rumput laut berpengaruh positif pada peradangan di kulit. Anti-inflamasi pada rumput laut dapat mengurangi pembengkakan jerawat, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat sel kulit mati.

2. Meremajakan Kulit
Rumput laut membantu meningkatkan fungsi tiroid. Kelenjar tiroid menghasilkan asam amino yang menyerap yodium dan menghasilkan zat kimia pengatur metabolisme dalam darah. Lancarnya metabolisme membantu peremajaan kulit.

Previous
Next Post »