-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

Ragam Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan

Ragam Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan - Kangkung, pasti semua orang kenal dengan salah satu sayuran ini ! Kangkung sangat mudah didapatkan dan harganya pun sangat terjangkau. Banyak olahan makanan yang mampu dihasilkan dari sayur kangkung ini misalnya tumis kangkung dan plecing kangkung. Kangkung mampu mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit. 

Kandungan Gizi - Kandungan gizi pada kangkung memang terbilang banyak dan bervariasi, dan diantara kandungan tersebut semuanya mempunyai khasiat baik bagi kesehatan tubuh. Diantara kandungan tersebut ialah : Vitamin C, Lemak, Protein, Vitamin A, Zat besi, Kalsium, Vitamin B1, Fosfor, serat, Karbohidrat, Air, Gula, dan lain-lainnya.
 


Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan  

1. Mengobati Kolesterol
Penyebab kolesterol adalah asupan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, pola hidup yang tidak sehat dan seimbang, gaya hidup yang salah dan kebiasaan buruk. Kandungan zat dalam kangkung dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh anda.

2. Mengatasi Susah Tidur
Kandungan unsur sedatif dalam kangkung mampu membuat orang merasa mengantuk dan meningkatkan kualitas tindur seseorang. Hal ini karena selenium dan zinc yang terkandung didalamnya bisa membuat syaraf kendur dan rileks. Semakin rileks syaraf kita, maka tidurpun akan semakin lelap.

3.  Mencegah Dan Mengobati Anemia
Anemia disebabkan oleh kurangnya asupan sel darah merah yang didalam tubuh, namun kandungan zat besi pada bayam mampu menambah asupan sel darah merah secara alami.

4. Mencegah sembelit
Kangkung mengandung sumber serat yang sangat tinggi sehingga mampu mencegah sembelit dan memperlancar buang air besar.

5. Menjaga Kesehatan Kulit
Sifat antiracun dalam kangkung bermanfaat untuk meringankan sakit bisul, hingga perawatan kulit.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan vitamin C yang melimpah dalam kangkung mampu menjadi penangkal serangan influenza yang sangat baik. Bahkan diketahui bahwa kandungan vitamin C dalam kangkung lebih tinggi daripada buah-buahan.

7. Menyehatkan Mata
Kankung juga kaya akan kandungan vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan mata. Maka dari itu jagalah kualitas dari kejernihan mata anda hanya dengan mengkonsumsi kangkung.

8. Meningkatkan Kualitas Otak
Kangkung juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas otak dan memori seseorang karena kandungan omega 3 yang dikandungnya. Bagi ibu yang sedang hamil, hanya perlu mengkonsumsi kangkung untuk menjaga kualitas otak janin. Pada masa pertumbuhan Anak, para ibu hanya perlu memberikannya asupan gizi yang cukup untuk meningkatkan kecerdasan otak Anak.

Demikian informasi tentang Ragam Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan semoga dalam artikel ini mampu memberikan pengetahuan yang luas tentang manfaat sayur yang kita konsumsi.

Previous
Next Post »