-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

8 Khasiat Telur Ayam Kampung - Infomanfaatkhasiat

Manfaat Telur Ayam Kampung - Siapa yang tak kenal telur ? Didunia ini jenis telur yang bisa dikonsumsi oleh manusia, memang sangat banyak sekali dan berasal dari beragam jenis hewan, ada Telur ayam kampung, telur ayam Negeri, telur puyuh, kavilar, telur angsa, telur bebek dan telur ayam kalkun.

Namun yang sering dimanfaatkan dan diambil khasiatnya untuk campuran jamu dan kesehatan tubuh adalah telur ayam kampung. Berikut manfaat telur ayam kampung yang telah kita rangkum :


Manfaat Telur Ayam Kampung

1. Menyembuhkan gangguan paru-paru.
Mengkonsumsi telur mentah ternyata juga dapat menyembuhkan gangguan pada organ paru-paru. Sangat baik bagi penderita emphysema khususnya.

2. Mengecilkan Pori-pori
Telur ayam kampung dapat di gunakan sebagai bahan untuk mempercantik diri karena mampu mengecilkan pori-pori kulit dan bisa mengencangkan kulit bahkan bisa mengurangi radang pada kulit.

3. Membantu Pembentukan Tulang
Telur ayam kampung juga berguna untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang karena telur ayam kampung mengandung vitamin D.

4. Menambah Stamina
Telur ayam kampung dapat digunakan sebagai bahan pembuat jamu kuat lelaki dengan cara di campur kan bersama madu karena telur ayam kampung tersebut mengandung selenium yang digunakan dalam pembentukan sperma.

5.  Menghilangkan Jerawat
Putih telur mentah ternyata sangat bagus untuk diadikan sebagai masker wajah yang berguna untuk menghilangkan jerawat beserta komedo. Sebaiknya untuk membuat masker putih telur mentah pilihlah telur dari ayam kampung yang masih segar dan bagus.

6. Sumber Energi Tambahan.
Telur mentah yang dikonsumsi dapat memberikan energi secara maksimal untuk tubuh. Telur ayam kampung mentah mengandung protein, karbohidrat, dan zat besi dibandingkan dengan telur yang sudah direbus atau digoreng. Seorang ahli nutrisi mengatakan, tubuh manusia tidak akan kesulitan untuk mencerna telur mentah tersebut karena enzim alami dalam telur yang membantu proses pencernaan.

7.  Membuat Jantung Sehat.
Antioksidan yang terkandung dalam telur mentah sangat baik bagi kesehatan jantung. Kandungan Antioksidan dalam 2 butir telur ayam kampung, lebih banyak dua kali lipat dibandingkan sebuah apel. Bagi anda yang menderita penyakit jantung silahkan mencoba mengkonsumsi telur ayam kampung mentah.

8. Menjaga Kesehatan Rambut
 Telur ayam berfungsi mengembalikan kesuburan rambut yang kering sehingga terhindar dari masalah kebotakan.

Nah itulah beberapa manfaat dari telur ayam kampung yang harus kita ketahui, Semoga artikel ini bermanfaat.

Previous
Next Post »