Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

Tuesday, May 31, 2016

5 Makanan Penambah Energi Saat Berpuasa

5 Makanan ini dapat membantumu melewati hari puasamu - perlu sekali untuk memiliki tenaga dan energi yang cukup ketika anda sedang berpuasa, terutama bagi anda yang memiliki pekerjaan yang memerklukan kerja keras otot. Hal ini pasti akan membutuhkan energi yang banyak untuk selalu semangat dan giat dalam menjalankan setiap aktivitas.


5 Makanan Penambah Energi Saat Berpuasa

Waktu yang paling tepat untuk mengisi ulang energi adalah ketika sahur. Pada saat sahur merupakan waktu makan yang penting di saat bulan ​r​amadan karena berbagai Asupan energi untuk berpuasa didapat saat sahur. Berbagai makanan yang patutnya kita konsumsi dapat menyimpan asupan energi untuk menjalani puasa seharian

Berbagai asupan makanan penambah energi antara lain adalah :

1. Asupan Makanan Karbon Hidrat.
Makanan yang kaya dan tinggi karbon hidrat memang harus di konsumsi di saat berpuasa untuk membantu Anda tetap berenergi selama puasa, karena makanan yang kaya akan karbonhidrat seperti nasi, roti, kentang, jagung membutuhkan proses yang lebih lama saat di cerna perut.

2. Makanan tinggi Serat
Makanan untuk menambah energi yang tepat adalah makanan penuh dengan serat, menu sahur perlu di lengkapi juga dengan asupan serat. Serat yang baik bisa di dapatkan dari buah-buahan seperti pepaya dan pisang tinggi kandungan serat yang baik untuk sahur. selain itu juga bisa mendapatkan serat dari makanan seperti grain, misalnya oatmeal. Dengan menkonsumsi serat anda akan mendapati rasa kenyang dan mencegah konstipasi.

3. Makanan Selingan
Makanan selingan ini dapat juga anda konsumsi sebelum datangnya jam sahur tiba, seperti menikmati kacang-kacangan,makanan berserat yang ringan dapat memberi rasa kenyang yang lebih lama. Makanan seperti ini dapat memberikan rasa kenyang, dan membuat energi tetap terisi saat berpuasa.

4. Makanan dan Minuman tinggi Protein 
Protein juga bisa memberikan manfaat memperkuat imunitas saat berpuasa. Proterin bisa di dapatkan dari menkonsumsi susu, yogurt, dan juga telur ayam. Konsumsi juga daging tanpa lemak seperti dada ayam karena memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

5. Makanan tinggi air
Makanan yang memiliki kandungan air bagus untuk menghindarkan Anda terkena dehidrasi saat berpuasa, tetapi perlu di ingat juga untuk tetap menjaga cairan tubuh di saat berpuasa jangan terbiasa meminum teh dan kopi karena kandungan kafein dapat memicu berkurangnya cairan dan meningkatkan rasa haus.

Sebaiknya konsumsi saja buah-buahan segar dan sayuran yang tinggi kandungan air agar tetap terhidrasi. Coba masukkan mentimun, tomat, dan jeruk dalam menu sahur Anda.

Itulah dia 5 Makanan yang perlu di konsumsi untuk tetap Menambah Energi saat Berpuasa, karena energi yang tinggi merupakan kebutuhan wajib tubuh setiap hari di saat puasa maupun tidak, jadi tetap jaga energi tubuh anda agar tidak lesu dan lunglai saat berpuasa.

Previous
Next Post »