-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

12 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

12 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Madu adalah cairan kental yang berasal dari nektar bunga yang telah dikumpulkan oleh lebah atau serangga lain, teksturnya menyerupai sirup tetapi rasanya lebih manis. Madu memiliki berjuta manfaat untuk berbagai mengobati berbagai macam masalah kesehatan dan mempercantik wajah.

Kandungan madu mampu mengobati berbagai macam penyakit seperti batuk, alergi, diare, dan asma. Tidak hanya itu, beberapa orang juga sering memanfaatkan madu untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti misalnya mengobati jerawat, meredakan gatal, dan menyembuhkan luka.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

1. Penambah Stamina
Madu mampu meningkatkan stamina melakukan aktifitas sehari-hari, pada waktu pagi hari minumlah secangkir teh madu tanpa gula. Madu merupakan penyuplai energi tambahan karena di dalamnya terdapat kandungan karbohidrat yang cukup banyak.
2. Mencegah Radang Tenggorokan
Madu dicampur dengan air hangat mampu mengurangi resiko radan tenggorokan. Kombinasi air hangat dan madu mampu mengurangi rasa sakit pada tenggorokan dan menciptakan rasa nyaman pada tenggorokan. 
3. Sebagai Obat Batuk
Minum madu dapat membantu mengatasi batuk kering dan berdahak secara alami, baik itu untuk orang dewasa ataupun anak berusia lebih dari dua tahun. Karena madu dapat memicu munculnya produksi air liur dan lendir. Kondisi semacam ini bisa membantu membasahi bagian tenggorokan, sehingga dapat meredakan batuk.
4. Anti Bakteri
Madu juga mengandung senyawa anti-bakteri yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri penyebab penyakit.
5. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
Kandungan Zat flavonoid yang terdapat pada madu berfungsi sebagi antioksidan alami yang membantu mengurangi risiko  penyakit jantung.
6. Mencegah Asma
Madu merupakan sumber zat anti-inflamasi yang merupakan obat alami untuk mengurangi mencegah penyakit asma.
7. Melancarkan Sistem Pencernaan
Khasiat madu lainnya adalah menjaga sistem pencernaan karena memiliki kandungan antiseptik didalamnya sehingga dapat membantu dalam mengurangai tingkat keasaman dalam perut selain itu madu juga dapat meningkatkan produksi lendir yang ada didalam usus. 
8. Menurunkan Kolesterol
Madu juga memiliki kandungan kolesterol baik yang bisa membantu menekan kolesterol jahat dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, kandungan antioksidan dalam madu dipercaya juga bisa menghilangkan plak di dinding pembuluh darah. Dengan demikian, masalah seperti hipertensi, stroke, dan serangan jantung dapat diminimalisir.
Manfaat Madu Untuk Kecantikan
1. Mengobati Jerawat
Madu dapat membantu pembentukan kolagen yang dibutuhkan kulit agar tampak lebih muda dan halus, selain itu kolagen juga dapat mengobati jerawat. Anda bisa mengoleskan madu ke area wajah yang berjerawat.
2. Membuat Kulit Lebih Cerah
Madu yang dicampurkan dengan tomat bisa dijadikan scrub untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Pertama Anda buat dulu madu dengan tomat yang sudah ditumbuk halus sehingga terbentuklah pasta tebal. Oleskan pada seluruh kulit tubuh (kecuali muka) dan rehat selama 15 menit agar kandungan dalam kedua bahan bekerja mengencangkan kulit, setelah itu bersihkan dan rasakan kesegaran yang dihasilkan.
3. Mencegah Penuaan
Madu memiliki manfaat sebagai penangkal radikal bebas yang mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini.Caranya dengan mencampur dua sendok teh air perasan lemon, dua sendok teh madu, kemudian masukan campuran tadi kedalam botol yang bersih selanjutnya kocok hingga merata dan Anda bisa menggunakan toner ini pad umumnya. Anda bisa menggunakan beberapa tetes toner pada kapas dan usapkan pada wajah yang telah dibersihkan.
4. Menjaga Kesehatan Kulit
Kotoran yang menempel di kulit mampu dibersihkan oleh madu karena kandungan enzim yang membantu kesehatan kulit sekaligus membersihkannya dari berbagai kotoran yang menempel.

Previous
Next Post »